Upacara HUT Pramuka Ke-51 Kwarran Bruno Tahun 2012

Salam Pramuka !!!

Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2012 secara kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1433 H. Oleh karena itu pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke-51 Kwartir Ranting Bruno Tahun 2012 pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 14 September 2012.

Pada upacara tersebut bertindak selaku pembina upacara adalah Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Bruno – Kak Drs. Martono Wiji Santoso (Camat Bruno). Adapun tema peringatan HUT Pramuka ke-51 adalah “Tingkatkan Kemandirian Gerakan Pramuka Untuk Keberhasilan Pembentukan Karakter Kaum Muda”.

Isi sambutan Ketua Kwartir Nasional yang dibacakan Pembina Upacara menegaskan bahwa “ Gerakan Pramuka adalah wadah yang tepat sebagai wahana kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Hal tersebut dikarenakan bahwa mengikuti sekolah formal saja tidak cukup, mengingat sangat terbatasnya waktu untuk mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak di kemudian hari.

Pada kesempatan ini pula sebagai bentuk pernyataan Gerakan Pramuka atas kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai anggota Dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajibannya, Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah atas nama Ketua Kwarnas menganugrahkan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa yang disematkan oleh Pembina upacara kepada :

  1. Kak Tatan Sutrisna, S.Pd – Lencana Pancawarsa VI
  2. Kak Hj. Dewi Eka Silawati, S.Pd.SD – Lencana Pancawarsa V

Dirgahayu Gerakan Pramuka…………………bangunlah Indonesia muda dengan jiwa ikhlasmu. Semoga Alloh SWT memberkatinya. Amin

Tinggalkan komentar